Jangan Sampai Salah, Ini Ukuran Standing Pouch yang Benar!

Jangan Sampai Salah, Ini Ukuran Standing Pouch yang Benar!

Memilih ukuran standing pouch yang tepat ternyata berpengaruh besar terhadap keuntungan usaha. Ukuran pouch bisa mempengaruhi biaya, metode penyimpanan di gudang stok, hingga efisiensi peletakan produk di rak. Pouch juga mempengaruhi biaya pengepakan dan pengiriman, jadi pastikan kamu memilih ukuran yang tepat!

Kelebihan Standing Pouch

3 kelebihan standing pouch

Tergantung penggunaannya, bentuk standing pouch sebagai packaging unik memberimu berbagai keuntungan dibandingkan kemasan kertas, plastik atau kaca. Apa saja keunggulannya?

1. Standing Pouch Memakan Tempat yang Lebih Kecil

Standing pouch memakan lebih sedikit tempat dibandingkan toples kaca atau plastik. Jadi, kamu bisa menambah jumlah produk yang bisa disimpan atau dikemas tanpa mengurangi isinya. Kamu juga bisa menghindari kerusakan produk karena menumpuk kemasan.

2. Standing Pouch Pilihan yang Ramah Lingkungan

Standing pouch ternyata bisa membuat bisnismu lebih ramah lingkungan, lho! Karena lebih tipis dan tidak seberat kemasan padat, standing pouch bisa mengurangi jejak karbon saat pengangkutan. 

Baca Juga: Mau Eco-Friendly? Ini Ide Kemasan Makanan Ramah Lingkungan

3. Membuat Rantai Pasokan Lebih Efisien

Rasio perbandingan antara isi dengan kemasan untuk standing pouch adalah 33:1. Hal ini membuat proses pengiriman dalam rantai pasokan lebih efisien. Kamu pun bisa mengurangi biaya pengiriman.

Baca Juga: Seller Wajib Tahu! Ini Cara Packing Paket yang Benar dan Aman!

Panduan Ukuran Standing Pouch untuk Kemasan

Panduan ukuran standing pouch untuk berbagai produk

Caption: Panduan Ukuran Standing Pouch untuk Kemasan

Bingung menentukan ukuran standing pouch untuk mengemas produkmu? Gunakan panduan ukuran dan kapasitas standing pouch untuk kemasan produk berikut ini:

1. Ukuran Standing Pouch Kecil

Standing pouch ukuran kecil biasanya cocok untuk produk dengan berat 50 hingga 100 gram. Ukuran standing pouch 50 gram adalah 10 x 15 cm, sedangkan ukuran standing pouch yang 100 gram adalah 12 x 20 cm.

Standing pouch kecil cocok untuk produk jajanan berukuran mungil seperti kacang, permen, dan keripik pisang atau cokelat mini. Kemasan ini juga cocok untuk menyimpan saus, sambal, gula aren, dan bumbu dapur.

Kamu juga bisa menggunakan ukuran standing pouch paling kecil untuk mengemas versi mini dari produk standar. Kemasan ini lebih praktis karena kamu bisa memaksimalkan volume serta memudahkan penyimpanan atau pengiriman.

2. Ukuran Standing Pouch Sedang

Standing pouch sedang merupakan ukuran standar untuk berbagai produk, dari makanan hingga produk rumah tangga. Kemasan ini cocok untuk produk dengan berat 150 hingga 500 gram. 

Ukuran standing pouch 150 gram biasanya sekitar 13 x 21 atau 14 x 21 cm. Sedangkan ukuran standing pouch untuk kemasan dengan berat 200 hingga 250 gram adalah sekitar 14 x 22 cm. Sementara itu, ukuran 500 gram biasanya sekitar 15 x 23 cm atau tergantung ukuran produknya.

Standing pouch ukuran sedang biasanya merupakan kemasan produk ukuran standar. Kemasan ini cocok untuk berbagai produk seperti serbuk minuman, kacang, sereal, cokelat, hingga kue kering.

Kamu juga bisa menggunakan standing pouch ukuran 500 gram untuk produk di luar makanan. Contohnya adalah serbuk lulur, masker wajah, hingga sabun cair. Jika kamu membuat produk perawatan kulit dalam kemasan botol, kamu bisa buat versi isi ulangnya dengan pouch.

Baca Juga: 9 Jenis Kemasan untuk Produk Kosmetik, Jangan Sampai Tertukar!

3. Ukuran Standing Pouch Besar

Standing pouch dengan kemasan besar cocok untuk produk yang beratnya lebih dari 500 gram. Ukuran standing pouch paling besar biasanya sekitar 16 x 24 cm. 

Standing pouch ukuran besar cocok untuk produk yang dibutuhkan dalam jumlah besar. Kamu bisa menggunakannya untuk mengemas kopi atau susu bubuk, beras, sereal, dan makanan ringan. Pouch besar juga cocok untuk keripik karena memiliki banyak ruang untuk kepingan-kepingan tipis yang renyah.

Bagaimana dengan produk yang bukan makanan? Standing pouch besar cocok untuk mengemas detergen, pewangi pakaian, sabun cuci piring, atau produk perawatan kulit. Kemasan ini juga cocok untuk produk makanan hewan peliharaan dan bahkan pupuk.

Ukuran standing pouch yang beragam menjadikannya kemasan yang praktis, efisien, dan fleksibel untuk berbagai produk. Tertarik menggunakan kemasan jenis ini untuk bisnismu? Hubungi jasa pembuatan box dan kemasan pouch seperti Paperlicious. Dapatkan kemasan yang terlihat profesional, menarik, sekaligus mampu melindungi produkmu dengan baik!

Write a comment