Cobain Stiker Makanan Unik Ini Supaya Makananmu Makin Laris!

Cobain Stiker Makanan Unik Ini Supaya Makananmu Makin Laris!

Ingin kemasan makananmu terlihat unik sekaligus informatif? Pakai stiker saja! Berbagai contoh stiker makanan unik bisa membuat desain kemasan sederhana terlihat menarik. Stiker juga punya kegunaan untuk kemasanmu, misalnya memberi informasi berguna untuk pembeli.

Butuh ide untuk membuat stiker label produkmu sendiri? Baca panduan berikut untuk mengetahui manfaat stiker serta beberapa contoh desainnya.

4 Manfaat Stiker untuk Kemasan Makanan

4 Manfaat Stiker untuk Kemasan Makanan

Desain stiker makanan unik punya banyak kegunaan. Kamu bisa memesan desain, bentuk, dan warna tertentu demi mendapat beberapa manfaat, seperti:

1. Membuat Branding Lebih Efektif

Stiker bisa membuat branding kamu lebih efektif, lho! Gunakan warna, logo, dan bentuk huruf yang mencerminkan brand kamu agar kemasan lebih menarik. Hal ini akan membuat konsumen ingat pada brand kamu ketika mereka akan membeli produk serupa lainnya.

2. Membuat Kemasan Terlihat Menarik

Ingin kemasan kamu terlihat menarik dan unik saat ditaruh di rak? Banyak contoh stiker makanan unik yang bisa membuatnya menonjol dibandingkan produk lainnya. Kamu bisa menggunakan bentuk dan warna menyolok yang menonjolkan keunggulan produkmu.

Baca Juga: Yuk, Gunakan Packaging Makanan Unik Biar Orderan Makin Naik!

3. Memberi Informasi Kandungan Makanan

Stiker berperan penting dalam informasi terkait makanan. Kamu bisa menyantumkan kandungan nutrisi, kalori, gula, dan bahan penyebab alergi. Informasi ini penting bagi konsumen agar mereka bisa membuat keputusan belanja yang tepat.

4. Menjadi Bahan Perekat Estetik

Ingin kemasan produk kamu terlihat spesial sekaligus aman? Lupakan selotip bening biasa dan gunakan stiker untuk merekatkannya. Stiker bentuk sleeve atau belt, misalnya, bisa direkatkan melingkari kemasan makanan untuk mencegah tumpah.

Permukaan stiker ini bisa kamu hiasi dengan warna dan motif yang mencerminkan identitas brand. Jadi, stiker ini bisa berfungsi sebagai pengaman sekaligus dekorasi.

10 Contoh Desain Stiker Menarik untuk Kemasan Makanan

Jika kamu butuh ide untuk kemasan produkmu, temukan inspirasi lewat 10 contoh stiker makanan unik berikut ini:

1. Stiker Label Risoles Homemade

1. Stiker Label Risoles Homemade

Caption: Link Template Stiker di Canva

Stiker label untuk Risoles Homemade ini menampilkan warna dominan kuning dan cokelat, cocok untuk makanan gurih. Logo ala kartunnya terinspirasi dari risoles, menjadikannya identitas brand yang unik. 

2. Stiker Label Pisang Cokelat

Stiker label pisang cokelat

Caption: Link Template Stiker di Canva

Stiker label minimalis cantik ini menghadirkan logo pisang cokelat unik untuk mempromosikan jajanan kekinian favorit. Dengan ukuran 500 x 500 pixel, logo ini cocok untuk ditempelkan di kemasan karton, kertas, atau plastik.

Desain label pisang cokelat ini memadukan latar belakang netral dengan ilustrasi warna-warni. Logo pisang dan percikan cokelatnya mudah dikenali dari jauh maupun dekat. Cetak stiker ini untuk kamu tempelkan di kemasan berbagai ukuran sesuai kebutuhan.

3. Stiker Label Keripik Tempe

Stiker Label Keripik Tempe

Caption: Link Template Stiker di Canva

Jajanan sederhana jadi lebih memikat dengan stiker label bulat untuk kemasan keripik tempe. Paduan logo ilustrasi tempe yang menarik dengan slogan unik dan latar belakang putih membuatnya terlihat profesional. Keripik tempe kamu dijamin naik level!

Desain stiker makanan unik ini bisa kamu tempelkan di stoples kaca dan plastik atau pouch. Kamu bisa mencetaknya dengan ukuran diameter 5, 7, hingga 10 cm, tergantung ukuran kemasan.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ini Ukuran Standing Pouch yang Benar!

4. Stiker Logo Dimsum Lucu

Stiker Logo Dimsum Lucu

Caption: Link Template Stiker di Canva

Bentuk dimsum bisa kamu jadikan logo lucu untuk stiker produk makanan yang unik. Karakter dimsum dengan gaya minimalis serta ekspresi imut membantu memberi karakteristik unik untuk brand kamu.

Stiker ini berbentuk persegi dan bisa ditempelkan di box, kotak plastik, atau kemasan kertas untuk dimsum siap saji. Warnanya yang netral membuatnya bisa dipadukan dengan beragam desain kemasan.

5. Stiker Bakso Estetik

Stiker bakso estetik

Caption: Link Template Stiker di Canva

Contoh stiker makanan unik ala Bakso Ketut ini memberi kesan istimewa pada makanan yang terlihat biasa. Gambar bakso dalam mangkuk ayam ikonik ala Indonesia menjadi nilai jual untuk stiker ini. Ilustrasinya dibuat mendetail sehingga mampu menggugah selera dan menarik perhatian.

Paduan sempurna ilustrasi bakso dan nama merek yang menonjol membuat stiker ini cocok untuk berbagai jenis bisnis. Kamu bisa mencetaknya untuk wadah plastik atau bakso beku. Kamu juga bisa menjadikannya logo untuk membuka warung bakso dengan identitas unik.

6. Stiker Logo Corndog Imut

Stiker Logo Corndog Imut

Caption: Link Template Stiker di Canva

Logo corndog ini cocok untuk template stiker yang ceria dan menarik perhatian. Warna serba kuning dan jingga membuat kemasan produk sederhana jadi lebih istimewa. Font kasual dengan latar belakang putih semakin menonjolkan desain stiker.

Gunakan stiker ini untuk mempromosikan jajanan gurih, gorengan, pastry, dan sebagainya. Cocok untuk ditempelkan di kemasan kertas, box, atau plastik.

7. Stiker Logo Donat untuk Bakery

Stiker Logo Donat untuk Bakery

Caption: Link Template Stiker di Canva

Desain stiker makanan unik untuk bakery menawarkan banyak pilihan menarik. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis kue atau roti populer sebagai logo. Salah satunya tentu saja donat, jenis produk bakery paling ikonik dan bisa kamu modifikasi sebebas mungkin.

Stiker ini menghadirkan ilustrasi donat pink dengan taburan warna-warni. Seperempat bagian donatnya menjadi tempat untuk menaruh merek sehingga desainnya terlihat praktis sekaligus cerdas. Logo ini seketika menunjukkan ke konsumen produk yang kamu jual.

8. Stiker Bundar Logo Seblak

Stiker Bundar Logo Seblak

Caption: Link Template Stiker di Canva

Siapa bilang seblak tidak bisa menjadi inspirasi logo stiker yang keren? Stiker label ini tersedia dalam bentuk bundar dengan permukaan glossy. Cocok untuk menonjolkan produk seblak, misalnya pada kemasan karton, plastik, atau kotak karton.

Ilustrasi seblaknya dibuat sehingga bisa menjadi logo yang menonjol. Desainnya bisa kamu cetak dengan ukuran diameter 10 cm sehingga mudah terlihat. Warna netral dengan sedikit aksen cerah dari logonya membuat stiker ini serasi dengan warna dan desain kemasan apa pun.

9. Desain Logo Fried Chicken Minimalis

Desain Logo Fried Chicken Minimalis

Caption: Link Template Stiker di Canva

Desain yang menarik tidak harus penuh detail, lho! Stiker logo bisnis ayam goreng berdesain minimalis bisa menambah kesan modern dan anggun pada kemasanmu. Dengan pilihan latar belakang putih dan merah, stiker minimalis ini cocok untuk berbagai desain kemasan.

Logo dengan ilustrasi sederhana tetapi imut ini bisa membuat produkmu menonjol di kalangan bisnis serupa. Kamu bisa menarik berbagai pelanggan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tempelkan stiker ini pada kotak plastik, box, kemasan kertas, dan sebagainya.

 10. Stiker Label Keripik Pisang Bundar

Stiker Label Keripik Pisang Bundar

Caption: Link Template Stiker di Canva

Buat label unik untuk memasarkan jajanan favorit orang Indonesia dengan stiker keripik pisang ini. Paduan warna kuning cerah dengan ilustrasi kartun pisang membuat stiker label kamu semakin menarik. Permukaannya glossy dan bisa kamu cetak dengan ukuran maksimal 10 x 10 cm.

Warna cerah dan desain lucu stiker ini membuatnya cocok untuk kemasan model apa saja, bahkan yang sederhana. Kamu bisa memasangnya di standing pouch, stoples plastik atau kaca, dan kemasan plastik bersegel. Dijamin produk kamu akan semakin menarik perhatian, baik di rak maupun di toko online.

Baca Juga: Biar Makin Laku, Yuk Gunakan Kemasan Keripik Pisang yang Unik!

Tertarik dengan contoh stiker makanan unik di atas? Kamu bisa memesannya lewat Paperlicious. Berbagai desain stiker label unik tersedia untuk membuat kemasan produkmu terlihat semakin profesional. Pesan sekarang dan buat kemasanmu lebih menarik dengan jasa cetak stiker dan label yang tepat!

Related Posts

Write a comment